Gubernur Akan Jadikan Waduk Darma Sebagai Danau Wisata Terbaik di Indonesia
October 26, 2018 Share

Gubernur Akan Jadikan Waduk Darma Sebagai Danau Wisata Terbaik di Indonesia

Klikkuningan.com-Dalam kunjungannya ke kabupaten Kuningan, Jum’at (26-10-2018), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menutup rangkaian kegiatannya dengan mengunjungi Waduk Darma, waduk kebanggaan orang Kuningan yang terletak di Desa Jagara Kecamatan Darma. Ridwan Kamil, sebelumnya membuka secara resmi pelaksanaan Tour de Linggarjati (TdL) ke 4,  bertempat Lapangan Sepakbola Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi.

Menurut Gubernur, Kabupaten Kuningan sudah masuk dalam daftar pengembangan pariwisata di Jawa Barat dan pada tahun 2019 salah satu obyek wisata di Kabupaten Kuningan yang akan dikembangkan yaitu kawasan Wisata Waduk Darma.

Seperti dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,  Pemerintah Propinsi Jawa telah menganggarkan dana sebesar Rp50 Milyar untuk penataan kawasan wisata tersebut sehingga akan menjadi kebanggaan Kabupaten Kuningan.

“Sesuai janji pada kampanye beberapa waktu lalu, kami akan menata obyek wisata Waduk Darma menjadi obyek wisata yang   Sesuai  janji kampanye beberapa bulan lalu tahun 2019 Waduk Darma akan dijadikan danau wisata terbaik di Indonesia,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur didampingi Bupati Kuningan bersama rombongan pejabat Propinsi Jawa Barat maupun pejabat Kabupaten Kuningan datang ke lokasi obyek wisata Waduk Darma sekitar pukul 15.30. Di Obyek Wisata Waduk Darma, Gubernur melakukan pertemuan yang dihadiri beberapa  Kepala Desa, unsur Muspika Kecamatan Darma, pejabat Pemkab Kuningan, Pejabat Propinsi serta unsur lainnya. Selanjutnya Gubernur bersama rombongan naik perahu motor keliling  Waduk Darma.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut gembira atas rencana Gubernur Jawa Barat untuk melakukan pengembangan obyek wisata Waduk Darma itu. Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Kuningan mendukung rencana tersebut.

“Kami sepakat serta mendukung gagasan serta rencana Pak gubernur untuk menata kawasan Waduk Darma. Karena kawasan ini merupakan ikon kebanggaan Kabupaten Kuningan,” kata Acep Purnama. (Bengpri)

Facebook Comments