Cibuntu Kembangkan Wisata Edukasi Gerabah
October 17, 2018 Share

Cibuntu Kembangkan Wisata Edukasi Gerabah

Klikkuningan.com-Desa wisata Cibuntu terus berbenah untuk menarik kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Cibuntu adalah desa wisata terbaik urutan lima tingkat ASEAN pada 2016 untuk bidang homestay
Selain homestay, banyak sekali potensi yang ada disana baik yang sudah berkembang ataupun yang sedang dikembangkan. Salah satu potensi yang sedang dikembangkan untuk menjadi daya tarik adalah potensi kerajinan gerabah.
Eka Triyadi selaku salah satu Tokoh Wisata di desa wisata Cibuntu menjelaskan bahwa potensi kerajinan gerabah sangat berpeluang menjadi objek wisata edukasi andalan di Cibuntu. Apalagi, lokasi Saung Gerabah berada di desa wisata Cibuntu yang selama ini sudah menjadi tujuan wisata edukasi bagi pelajar-pelajar dari luar kota.
‚ÄúSosialisasi juga kami lakukan dengan mengirimkan Tutor-Tutor dari Cibuntu untuk mengajar ke sekolah-sekolah disekitar Cibuntu” Lanjut Kang Eka Triyadi.
Wisata Edukasi adalah suatu perjalanan wisata yang memiliki nilai tambah edukasi, tidak sekedar berwisata, tetapi juga memiliki tujuan untuk menambah nilai-nilai edukasi atau pendidikan bagi seluruh peserta.
Wisata edukasi Gerabah sangat disukai oleh siswa-siswa sekolah yang melakukan wisata edukasi ke Cibuntu. Seperti halnya sore ini(17-10-2018, desa wisata Cibuntu kedatangan sekitar 110 siswa yang berasal dari SMP Budi Mulia 2 Bintaro yang berwisata di desa wisata Cibuntu sampai 2 hari ke depan.
Tampak para siswa begitu antusias belajar membuat Gerabah di saung Gerabah desa wisata Cibuntu, apalagi mereka didampingi Tutor-Tutor yang siap untuk berbagi ilmu dengan mereka
Kang Dian salah satu Tutor di saung gerabah menjelaskan bahwa para siswa yang datang diajarkan membuat gerabah daripengenalan dasar sampai pembuatan.
“Mereka sangat senang belajuar membuat gerabah disini, kami siap berbagi ilmu dengan mereka, kepuasan mereka adalah kebahagiaan kami” Punhkas Kang Dian. (Bengpri)

Facebook Comments