October 1, 2018 Share

Relawan Jo-in Kukuhkan Dukungan

Klikkuningan.com-Ratusan relawan yang tergabung dalam Rumah Aspirasi Purnama Center mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin atau (Jo-in) pada Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019. Deklarasi Purnama Center For Jo-in, dilaksanakan di halaman Sekretariat Rumah Aspirasi Purnama Center, Jalan Veteran Kuningan, Minggu (30/09/2018).
Rumah Aspirasi Purnama Center merupakan relawan yang pada pilkada serentak 27 juni lalu, berhasil menghantarkan kemenangan untuk pasangan Bupati/Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dan M. Ridho Suganda. Kini dalam moment Pilpres 2019, Purnama Center For Jo-in akan kembali berjuang dan memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi – KH Ma’ruf Amin.
Dalam sambutannya, Ketua Purnama Center, AR Sukiman menjelaskan bahwa 95 relawan akan kembali berjuang memenangkan pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dibawah komando Purnama Center dan dibawah bimbingan H. Acep Purnama dan M. Ridho Suganda. Prinsipnya, kemana bapak berjalan, kami berada di belakang.
“Kami relawan-relawan AR (Acep-Ridho) yang tergabung dalam satu kesatuan Rumah Aspirasi Purnama Center dengan ini menyatakan. Bahwa dalam kegiatan Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019. Akan bersatu padu berjuang memenangkan pasangan Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin atau Jo-in di Kabupaten Kuningan secara baik dan bermartabat,”papar Sukiman membacakan naskah deklarasi.
Wakil Bupati terpilih, M. Ridho Suganda, mengajak kepada seluruh relawan Purnama Center For Jo-in, untuk berjuang bersama dengan turun langsung kepada masyarakat untuk mensosialisasikan pasangan Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin. Tanamkan kepada seluruh masyarakat, bahwa kita harus bisa menjadikan pesta demokrasi yang baik, jujur dan bermartabat.
“Sampaikan kepada masyarakat, untuk apa memilih yang lain jika sudah ada yang berpengalaman. Kita sangat memahami dan menyadari, bahwa perbedaan pilihan itu sangat wajar. Tapi kita juga harus bisa menjaga kekompakan, jangan sampai menimbulkan kekacauan, perselisihan gara-gara berbeda pilihan,”jelas Ridho. 
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengajak kepada seluruh relawan yang tergabung dalam Rumah Aspirasi Purnama Center, untuk sama-sama berdoa dan berikhtiar. Agar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang menjadi harapan seluruh masyarakat.
“Mudah-mudahan atas apa yang menjadi rencana kita semua kedepan dalam melahirkan kepemimpinan nasional Presiden dan Wakil Presiden, kita bisa mendapatkan bimbingan dan ridho Allah SWT. Sehingga bisa mengantarkan kemenangan untuk pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019,”papar Acep.
Bagi kita semua, kecintaan kita kepada bangsa dan negara Indonesia itu harga mati. 73 tahun Indonesia merdeka, hari ini kita sedang menjalani roda pemerintahan, roda kenegaraan. Yaitu bagaimana menjadikan Indonesia menjadi Negara yang “baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”, yang  bisa membahagiakan masyarakatnya.
Dengan pasang surut nya, keberhasilan dan kekurangan kepemimpinan, itu tentu manusiawi. Termasuk hari ini kita sama-sama merasakan bagaimana kepemimpinan Pa Jokowi – Jusuf Kalla, yang sedang berjuang menghadapi situasi baik nasional hingga tingkat kabupaten. Juga bagaimana kedua pemimpin kita ini sedang berjuang untuk menempatkan Indonesia sebagai Negara yang berdaulat, sebagai negara yang disegani, bermartabat. Juga bagaimana kedua tokoh ini dibantu oleh kementerian sedang berjuang untuk memperjuangkan perekonomian nasional kita dengan bersaing, berhadapan dan berkompetisi dengan masyarakat dunia.
“Saya berpesan kepada seluruh relawan. Ciptakan demokrasi yang baik dan jujur. Jangan sampai menjelek-jelekan pasangan lain, kita harus bisa berpolitik santun. Saya salut kepada putra-putra terbaik Indonesia yang diberi kesempatan untuk menjadi calon pemimpin nasional,” Pungkas Acep. (Tatang Budiman).

Facebook Comments