Ketua TP PKK Kuningan Ajak Dukung Program Kependudukan dan KB
September 27, 2018 Share

Ketua TP PKK Kuningan Ajak Dukung Program Kependudukan dan KB

Klikkuningan.com-IBI Kuningan Hari ini, Kamis (27-09-2018) melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial IBI yang diisi dengan pelayanan KB Gratis bagi masyarakat di tiga Kecamatan yaitu Mandirancan, Pasawahan dan Pancalang.
Sekitar 60 orang Akseptor KB terlayani dalam kegiatan yang bertempat di Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan ini. Kegiatan Bhakti Sosial IBI ini juga didukung oleh Pemerintah Daerah, Dinkes, DPPKB dan Kodim Kuningan.
Bhakti Sosial IBI kali ini menekankan percepatan pencapaian keluarga sejahtera dengan pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (KB-MKJP). Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama yang hadir dalam Bhakti Sosial IBI ini mengajak semua pihak untuk mendukung program kependudukan dan keluarga berencana.
“Keberhasilan program keluarga berencana akan tercapai apabila semua pihak mendukung dan berpartisipasi nyata dalam program ini“ ujar Bunda Ika
Harapan Ketua TP PKK Kuningan ini, kegiatan bhakti sosial Pelayanan KB Gratis kerjasama IBI-KB-kesehatan ini akan memberikan mamfaat bagi masyarakat di Kuningan, khususnya yang sulit mendapat akses pelayanan karena posisi tempat ataupun keadaan ekonominya.
Sementara itu salah satu Pengurus IBI Kuningan yang juga Kepala UPTD Puskesmas Mandirancan, Hj Admi menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Bhanti Sosial IBI ini adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif organisasi profesi IBI dalam pengelolaan dan pelayanan KB dan Kesehatan di wilayah kabupaten Kuningan.
“Semoga angka kepesertaan KB Aktif meningkat, dan Akseptor KB lebih banyak menggunakan alat kontrasepsi jangka panjang seperti implan, IUD, MOP dan MOW,” Pungkas Hj. Admi. (Bengpri)

Facebook Comments

7254
0 out of 5
Overall

7254

0

Very Poor
0 out of 5