August 4, 2018 Share

Saatnya Perbatasan Utara Kuningan Dipercantik dengan Pembangunan

Bupati Kuningan, Acep Purnama bersama Tokoh Masyarakat desa Nanggela dan Udin Burhanudin, Anggota DPRD Kuningan
Ditengah kesibukannya selaku Bupati Kuningan, Acep Purnama masih menyempatkan diri untuk menghadiri syukuran terpilihnya kembali dirinya menjadi Bupati Kuningan untuk periode 2018-2023 berpasangan dengan M Ridho Suganda di desa Nanggela kecamatan Mandirancan.
Desa Nanggela Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan adalah desa yang terletak di sebelah utara Kabupaten Kuningan tepatnya di Perbatasan antara Kabupaten Cirebon (Desa Sidawangi dan Desa Matangaji) dan Kabupaten Kuningan (Desa Nanggela).
Syukuran sederhana yang diadakan oleh puluhan simpatisannya di desa Nanggela ini dimulai sekitar Pukul 16.00 ini diisi acara makan-makan dan obrolan santai antara warga dan Bupatinya. Acep Purnama datang bersama Udin Burhanudin salah satu Anggota DPRD dari PDI Perjuangan.
Selaku tuan rumah dan mewakili warga yang hadir, Bambang Priatna menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Acep Purnama untuk hadir.
“Selamat pak atas terpilih kembalinya bapak menjadi Bupati kami untuk 5 tahun ke depan. Alhamdulillah di desa Nanggela Paslon Acep-Ridho juga memperoleh kemenangan” Tuan rumah yang biasa di sebut Bengpri ini mengawali sambutannya
“Kini bapak adalah Bupatinya warga seluruh kabupaten Kuningan, bangunlah seluruh desa di Kuningan ke arah yang lebih maju lagi. Politik adalah masalah pilihan, dan sebagian besar warga Nanggela telah memilih bapak. Tolong prioritaskan desa-desa yang memenangkan Bapak, dan Nanggela salah satunya” Lanjut Kang Bengpri yang diamini oleh warga dan tokoh masyarakat yang hadir.
Salah satu Toko Masyarakat yang juga anggota BPD Desa Nanggela, Syapei dalam kesempatan tersebut mendoakan agar Acep Purnama diberikan kesehatan dan mampu menjalankan amanah yang diberikan masyarakat kabupaten Kuningan kepada dirinya.
“Saatnya perbatasan utara Kuningan ini kita percantik dengan pembangunan, biar tidak kalah dengan kabupaten tetangga. Sebagai desa yang terletak di wilayah perbatasan, Desa Nanggela memiliki peranan penting bagi Kabupaten Kuningan,” ungkap Acep dalam sambutannya
Menurut Acep, Desa Nanggela adalah gambaran tentang Kuningan yang pertama terlihat oleh orang-orang yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Kuningan, khususnya dari jalur Sumber-Mandirancan sebagai jalan provinsi yang selalu padat sebagai jalur transportasi dan wisata.
“Pemda kabupaten Kuningan akan bangun Tugu selamat datang di perbatasan desa Nanggela nantinya” Lanjut Acep Purnama
Udin Burhanudin selaku Anggota DPRD Kuningan dari Daerah Pemilihan II Kuningan berjanji akan banyak menggelontorkan aspirasi dan program ke desa Nanggela.
“Siapapun yang menjadi Wakil Rakyat khususnya dari Dapil 2 sudah seharusnya memprioritaskan program dan aspirasi dari warga-warga di perbatasan seperti halnya desa Nanggela ini” Pungkas Udin. (Bengpri)

Facebook Comments