August 1, 2018 Share

Belajar Kelola Desa Wisata, Kades dan Ketua BPD dari Kalimantan Kunjungi CIbuntu

Klikkuningan.com-Hari ini (01-08-2018) desa wisata Cibuntu Kecamatan Pasawahan mendapatkan kunjungan dari rombongan Kepala Desa dan ketua BPD dari kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah.
Rombongan dari Kalimantan Tengah ini sengaja berkunjung ke desa wisata Cibuntu untuk melakukan kaji banding tentang pengelolaan desa wisata di Desa Wisata kebanggaan Jawa Barat ini. Desa Wisata Cibuntu merupakan desa wisata yang telah diakui dunia yang menerima penghargaan desa wisata terbaik urutan lima tingkat ASEAN pada 2016 untuk bidang homestay.
Kegiatan diikuti oleh segenap aparatur desa sekecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah dipimpin langsung oleh Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Eveready Noor dan Camat Kecamatan Teweh Tengah, Hery John Setiawan
Dengan kegiatan ini mereka berharap bisa melihat langsung dan menimba ilmu tentang bagaimana mengembangkan dan mengelola desa wisata dengan berbasis masyarakat sehingga mampu menjadi salah satu program untuk mensejahterakan masyarakatnya.
Tiba di desa wisata Cibuntu sekitar pukul 11an, rombongan disambut keramahan khas desa Wisata Cibuntu. Tarian penyambutan diiringi alunan musik angklung dari anak-anak desa Cibuntu membuat kagum para Kades dan Ketua BPD dari bumi Kalimantan ini.
Dalam sambutannya, Kepala Desa Cibuntu, H. Awam mengucapkan selamat datang kepada rombongan aparatur desa sekecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah.
“Terima kasih yang setingginya kepada rombongan aparatur desa sekecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah yang telah berkenan berkunjung dan bersilaturahmi ke DesaWisata Cibuntu” H. Awam mengawali sambutannya
“Saya berharap agar kegiatan kaji banding ini dapat bermanfaat bagi rombongan, kami bangga desa wisata Cibuntu dijadikan tujuan untuk memperoleh pengalaman terkait dengan tata kelola desa wisata” Lanjut H Awam
Perwakilan rombongan aparatur desa sekecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah. mengucapkan terimakasih telah diterima dengan baik. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan desa wisata Cibuntu dan ternyata mereka merasa tidak salah tempat menentukan desa wisata Cibuntu sebagai tujuan Kaji Banding. (Bengpri)

Facebook Comments

7254
0 out of 5
Overall

7254

0

Very Poor
0 out of 5