July 7, 2018 Share

Ika Acep Purnama Terima Penghargaan, Buktikan Kuningan Peduli Pembangunan Keluarga

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2018. Penghargaan bidang kependudukan itu diterima Ika dengan ditandai penyematan tanda kehormatan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, pada puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV, di Manado Sulawesi Utara, Kamis (6/7/2018).
Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah RI melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.
Penghargaan yang diberikan kepada Hj. Ika Acep Purnama berdasarkan Surat Kepala BKKBN Nomor 57/KEP/G2/2018 tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK), Dharma Karya Kencana (DKK) dan Cipta Karya Kencana (CKK) Tahun 2018.
Istri tercinta dari Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH ini menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya.
“Alhamdulillah. Penghargaan ini menambah semangat untuk lebih melayani khususnya program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” ucap Hj. Ika Acep Purnama 
Pemberian penghargaan kepada Hj. Ika Acep Purnama membuktikan bahwa kabupaten Kuningan memiliki karya yang menonjol dalam pengembangan konsepsi, inovasi, dan sistem yang bermanfaat bagi program keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera. TP PKK kabupaten Kuningan mampu menunjukkan komitmennya, sebagai kabupaten yang peduli dalam peningkatan keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera.
Harganas mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara dan penghargaan MKK kepada kabupaten Kuningan adalah bukti nyata bahwa untuk program-program yang berhubungan dengan kesejahteraan keluarga telah menunjukkan kesuksesan yang signifikan.
Selain sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Ika aktif sebagai Ketua LKKS Kabupaten Kuningan yang mengurusi masalah kesejahteraan sosial. Beliau adalah sosok ibu rumah tangga yang penuh perhatian dan kasih sayang kepada suami serta anak-anaknya, sosok yang sangat dekat dengan siapapun dan dari kalangan manapun.
Semoga penghargaan ini akan lebih memotivasi jajaran PKK, KB dan kependudukan serta instansi terkait untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama yang jauh lebih baik lagi dalam upaya peningkatan keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera di kabupaten Kuningan. (Bengpri)

Facebook Comments