Peran Pemuda Dalam Memerangi Korupsi
May 15, 2018 Share

Peran Pemuda Dalam Memerangi Korupsi

“Tugas pemuda adalah untuk menantang korupsi.”
Korupsi adalah penyebab utama gangguan di seluruh dunia. Menurut definisi, korupsi adalah penyalahgunaan kekuatan untuk keuntungan pribadi atau pribadi (Transparency International). Korupsi berarti gangguan integritas, kebajikan atau prinsip moral atau pancingan yang salah dengan suap atau cara lain yang melanggar hukum.
Menurut setiap definisi, korupsi berarti pelanggaran hukum negara, norma sosial dan etika. Singkatnya, itu adalah kutukan, yang melemahkan akar suatu bangsa. Kekayaan dan kekuatan terbesar dari negara manapun adalah masa mudanya. Masa depan suatu bangsa terletak di tangan anak cucunya.
“Pemuda Bangsa adalah wali dari anak cucu.”
Ini hanya karena keberanian, tekad, dan semangat pemuda yang membuat bangsa maju dan sejahtera. Pemuda dapat memainkan peran penting dalam memberantas korupsi, karena mereka merupakan lebih dari setengah populasi manusia sehingga kekuatannya sangat besar hanya jika mereka menyadarinya.
Korupsi adalah salah satu masalah besar yang dihadapi Indonesia Ini telah sangat mempengaruhi keadaan ekonomi, kualitas standar dan keadilan sosial yang tersedia bagi masyarakat. Korupsi telah memakan kepolosan orang-orang yang menjadi bagian dari semua lapisan, bagian, dan kelas di negara ini. Sejak awal, Indonesia mengalami ketidakstabilan politik karena kepemimpinan yang korup dan politisi yang tidak jujur. Itu karena kelincahan para pemimpin.
Pemuda dari daerah manapun adalah agen perubahan,Mereka adalah orang-orang yang menjadi kebanggaan bangsa. Pemuda sangat terpengaruh karena korupsi; mereka berkecil hati karena ketidaksetaraan dan imoralitas dalam masyarakat, tidak tersedianya kesempatan, rusaknya nilai-nilai keluarga, pengangguran, pendidikan yang buruk atau tidak memadai, sehingga pertama-tama mereka menjadi korban korupsi dan akhirnya menjadi koruptor. Untuk menghapus semua malpraktek dan perbuatan buruk ini dari pemuda masyarakat harus meningkatkan suara melawan korupsi.
Oleh : Arti Firmansyah

Facebook Comments