April 5, 2018 Share

Babinsa dan Warga Gotong Royong

Babinsa Koramil 1503/ Ciniru Kodim 0615/Kuningan bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong dengan membuat saluran air di Dusun Wage desa Mungkaldatar Kecamatan Ciniru, Kamis (05/04).
Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Kuningan mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor yang diantaranya disebabkan tersumbatnya saluran air juga tidak adanya saluran air yang memadai. Serda Ahmad Haefi bersama warga dusun wage desa Mungkaldatar Kec Ciniru melaksanakan Karya bhakti pembuatan saluran air (parit) dan membersihkan marerial longsor dari jalan 
Babinsa Desa Mungkaldatar Kec Ciniru Serda Ahmad Haefi yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan gotong-rotong tersebut mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, disamping itu untuk menjalin silahturahmmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaan.
“TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan Rakyat,” ujarnya.
Sersan Dua Suwarno berterima kasih kepada masyarakat Desa Mungkaldatar  karena selama gotong royong berlangsung, masyarakat begitu semangat dalam pelaksanakan kegiatan.
Kehadiran Babinsa pada Karya Bhakti tersebut bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong. Pembuatan selokan  tersebut diharapkan dapat melancarkan aliran air, sehingga pada saat datang musim hujan, air tidak menggenang dan dapat mengalir dengan lancar.(Beng)

Facebook Comments