March 15, 2018 Share

BUNDA IKA-SOSOK PEDULI SESAMA

Desa Cibulan, Kecamatan Cidahu kembali dikunjungi oleh Bunda Ika Purnama, Jum’at (15/3/2018). Kali pertama istri Eks Bupati Kuningan H Acep Purnama, yang kini Calon Bupati Kuningan Periode 2018-2023 tersebut, berkunjung sekitar setahun lalu dalam rangka Bina Wilayah selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kuningan.
Sebagai pribadi yang dikenal peduli kepada sesama, di desa manapun Ia selalu meluangkan waktu untuk mengunjungi warga pra sejahtera, terutama warga berkebutuhan khusus, dan para lansia.
Begitu ada sisi menarik dalam kunjungan kali ini. Yaitu ketika Bunda Ika mengunjungi Dusun Manis, Desa Cibulan. Tampak terlihat ada seorang anak memiliki kekurangan fisik. Anak itu diketahui bernama Heru (16). Dari tempat duduknya di kursi roda, Ia seperti senang hati melihat kedatangan Bunda Ika.
Heru, si anak tersebut memang pernah ketemu dengan Bunda Ika setahun lalu ketika Bunda Ika melakukan Bina Wilayah. Kesan baik dari seorang Bunda Ika Acep Purnama membuat Heru tidak bisa melupakannya.

Meski sudah setahun lalu, Bunda Ika pun ternyata masih ingat sosok Heru, yang keseharian hanya bisa duduk di kursi roda karena kekurangan fisiknya. Sambil tersenyum senang, Bunda Ika pun segera menghampiri Heru.
“Heru ya, masih inget bunda??”.
Karena tak bisa menjawab dengan kata, Heru hanya tersenyum dengan kedua kaki dan tangannya seolah ingin merangkul Bunda Ika pertanda senang.
“Sini bunda dorong, ke mamah Heru yu sama bunda?,” ujar Bunda Ika, sambil memegang besi pegangan kursi roda.
Bunda Ika dan Heru selayaknya teman akrab yang baru bertemu kembali. Mereka ngobrol dan tertawa sambil Bunda Ika berjalan mendorong kursi roda yang dinaiki Heru. Tiba di depan rumah Heru, Ibunda Heru dan para tetangga kaget. Mereka pun segera menyambut Bunda Ika, lalu saling berjabat tangan. “Ya Allah, ada Ibu Acep (Bunda Ika,red),” ucap Salamah, Ibunda Heru.
Setelah puas ngobatin kangen Heru, Bunda Ika melanjutkan kunjungan ke rumah-rumah warga lain untuk menengok para lansia yang sedang sakit.

Facebook Comments