October 20, 2017 Share

Anton Sofyan, Programmer Asal Kuningan Penerima Apresiasi SIA Tingkat Jabar

Pernah mendengar CMS Sekolahku ??,  CMS Sekolahku merupakan Content Management System dan PPDB Online GRATIS yang dibuat untuk semua jenjang sekolah mulai dari tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, dan Perguruan Tinggi. Pengembangan CMS ini dimulai tahun 2012 yang awalnya merupakan project premium untuk salah satu sekolah di Kabupaten Kuningan, dan pada tahun 2013 mulai dibagikan secara gratis. Sedangkan untuk versi 2.x dimulai tahun 2016 dan masih aktif dimaintenance sampai sekarang.

Anton Sofyan, dialah Software Developer yang mengembangkan CMS Sekolahku. Laki-laki kelahiran Kuningan 31 tahun yang lalu ini bekerja sebagai Software Developer di President University. Anton Sofyan saat ini tinggal di Bekasi. Sudah beristri dan mempunyai anak 1 perempuan yang cantik seperti ibunya .
Bersama TIM SoftDev lainnya mengembangkan sistem informasi yang diberi nama PUISv2 (President University Information System) dimana PUISv2 ini merupakan pembaharuan dari sistem sebelumnya yang sudah usang. Project PUISv2 dibuat menggunakan Go Language, PostgreSQL, Native Javascript dan Ruby. Selain PUISv2 juga ada beberapa project terpisah yang menggunakan PHP dan MySQL.
Seiring dengan semangat Sumpah Pemuda, PT Astra International Tbk mempersembahkan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2017 bagi generasi muda yang tak kenal lelah memberi manfaat bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air. Apresiasi diberikan kepada lima anak bangsa atas setiap perjuangan di bidang: Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Kesehatan, Teknologi dan satu Kelompok yang mewakili lima kategori tersebut.  
Dan berkat mengembangkan CMS Sekolahku, Anton Sofyan terpilih sebagai salah satu penerima Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2017 di Bidang Teknologi, ajang ini tentunya sangat berharga, kita dapat melihat dari tim penilainya adalah nama-nama besar tingkat nasional.
Selamat buat Anton Sofyan, prestasimu membanggakan Programmer-Programmer di Kuningan, dan sebagai sahabat, Penulis yakin dengan kemampuannya Anton Sofyan dapat mengembangkan aplikasi-aplikasi lainnya yang lebih hebat secara coding dan manfaat buat masyarakat luas.
Maju terus, kawan

Facebook Comments