Libur Hari Raya Nyepi, Poned Puskesmas Mandirancan Tetap Buka Pelayanan 24 Jam
March 28, 2017 Share

Libur Hari Raya Nyepi, Poned Puskesmas Mandirancan Tetap Buka Pelayanan 24 Jam

Klikkuningan.com-Meski hari ini (28/3) adalah hari libur bertepatan dengan peringatan Hari Raya Nyepi bukan jadi penghalang bagi Bidan-Bidan di Puskesmas Mandirancan untuk tetap melaksanakan tugasnya. Puskesmas Mandirancan tetap membuka Pelayanan Obstetri Neonatus Essensial Dasar (PONED) 24 Jam.  Bidan-Bidan secara bergiliran mendapatkan jadwal piket, jadi walaupun libur pelayanan Poned Puskesmas Mandirancan tetap buka.

Puskesmas Poned Mandirancan melayani :
1. Kegawatdaruratan Ibu dan Bayi Baru Lahir
2. Pemeriksaan Kehamilan
3. Pertolongan Persalinan
4. Pelayanan Nifas
5. Pelayanan KB

Jadi untuk masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Mandirancan dan membutuhkan pelayanan seperti yang disebutkan di atas, jangan khawatir walaupun hari libur Puskesmas Poned Mandirancan tetap buka 24 Jam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.
Seperti halnya hari ini saat klikkuningan.com berkunjung kesana, terlihat ada pasien yang sedang menunggu proses persalinan di Poned Puskesmas Mandirancan
“Ya neh, lagi ada pasien dari desa Sukasari. Kebetulan saya bidan desa disana dan kebetulan juga hari ini jadwal piket saya” Bidan Vina, salah satu bidan yang sedang bertugas di Poned memberikan penjelasan.
Tidak sempat sarapan di rumah, Bu bidan lagi siap-siap sarapan di Poned
“Pasien dari pagi, kita harus selalu siap melayani kapanpun” Sambung Bidan Sofi, bidan lainnya yang juga sedang kebagian jadwal piket.
Luar biasa, bidan-bidan ini di saat libur tetap semangat dan ikhlas menjalankan tugas, walaupun meninggalkan keluarga, anak dan yang lainnya. Semoga bidan-bidan selalu diberikan kesehatan agar tetap mampu melayani kesehatan masyarakat. (Beng)
Salam

Facebook Comments